Welcome To Azteca's Blog

Selasa, 08 Oktober 2013

PSN BOBOL SONY GANTI RUGI



PSN BOBOL SONY GANTI RUGI


Seperti yang diketahui pada tanggal 19 April 2011 PSN atau yang lebih dikenal dengan PlayStation Network berhasil dibobol oleh hacker-hacker tak dikenal. Hal ini menyebabkan sekitar 2500 data user PSN tercuri, hal ini diperparah dengan data-data tersebut menyimpan nomor rekening user.

PlayStation Network sendiri merupakan layanan online untuk para gamer yang menggunakan produk Sony seperti PS3, PSP, PS Vita dan yang akan datang PS4 agar dapan bemain secara Multiplayer online atau mengakses PlayStation Store untuk membeli game.

Setelah kasus pembobolan ini, Sony secara terbuka meminta maaf kepada para pengguna PSN dan menutup PSN selama proses perbaikan memperbaiki kinerja PSN sendiri. Namun karena sudah ada data-data yang tercuri (walau tak semuanya). Untuk memperbaiki masalah ini dan memperoleh kepercayaan para konsumen Sony melakukan beberapa kebijakan untuk bertanggung jawab. Kebijakan-kebijakan tersebut adalah :


  1. Mebayar denda sebesar Rp. 3,5 miliar.
  2. Mengubah total struktur PSN dan menguatkan sistem keamanan. 
  3.  Pemberian beberapa layanan gratis hingga diskon besar-besaran game yang ada di PlayStation Store. 
  4.  Pemberian game-game gratis selama waktu yang sudah ditentukan.


Walaupun pada akhirnya Sony mengalami kerugian yang sanga besar namun tetap berkomitmen untuk bertanggung jawab agar kepercayaan konsumen tidak hilang.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar