Welcome To Azteca's Blog

Kamis, 13 Oktober 2011

Penggunaan Aplikasi Pada Berbagai Bidang Berbasis Internet


Zaman sekarang hampir berbagai macam aplikasi dalam segala bidanh ada pada internet, ada social network untuk berkomunikasi, ada online gaming untuk jaringan permainan secara global, ada juga search engine untuk mencari berbagai macam informasi, ada pula E-bankking dan online shopping yang ditekankan pada dunia ekonomi, dll.

Social Network (Komunikasi)

Mungkin hampir seluruh orang di dunia memakai aplikasi ini setiap harinya. Mengapa demikian ? Hal ini dikarenakan Social network memudahkan komunikasi antar manusia.

Kita tak harus berada di tempat yang sama untuk melakukan percakapan, ambil contoh saja seperti YM yang menyediakan fitur web cam. Dengan fitur ini kita dapat melihat lawan bicara kita tanpa harus berada di tempat yang sama.



Facebook ciptaan Mark Zuckerberg dkk. Telah membius jutaan manusia. Bagaimana tidak, Facebook merupakan salah satu situs social network yang sangat terkenal, danhapir setiap hari jutaan orang membuka Facebook, untuk chat dengan teman atau sekedar bermain game-game facebook dengan teman sambil mengobrol-ngobrol.


Mark Zuckerberg



Tak hanya Facebook saja yang membius jutaan orang, Twitter juga demikian. Social network yang satu ini merupakan saingan terberat Facebook. Hampi setiap detik ada 1 orang yang melakukan tweet. Sungguh hal yang luar biasa, makanya tak heran jika Twitter merupakan salah satu situ social network yang banyak digemari orang.


Online Gaming (Hiburan)

Internet sangatlah berberan dalam dunia gaming. Mungkin internet merupakan salah satu hal yang mengebrak revolusi dalam dunia gaming. Bagaimana tidak, dengan adanya internet pemain tak lagi harus bermain di tempat yang sama dengan pemain yang lain jika ingin bermain bersama. Dengan adanya internet maka muncul lah sebuah aplikasi dimana aplikasi ini memiliki tujuan untuk menciptakan sebuah jaringan permainan secara global.

Search engine (Informasi)

Search engine merupakan salah satu aplikasi yang sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan manusia. Dengan adanya Seach engine, pengguna internet pun meningkat. Hali ini dikarenakan, dengan adanya search engine, pencarian bermacam-macam informasi menjadi lebih mudah dan efisien. Contoh saja Google, dengan adanya google mencari informasi yang dibutuhkan menjadi lebih mudah. Sampai-sampai ada istilah “cari saja di google”.


E-bankking (Ekonomi)
Merupakan aplikasi yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Dengan aplikasi ini segala transaksi keuangan menjadi lebih cepat. Orang tak lagi harus ke Bank untuk melakukan sebuah trnasaksi. Cukup menggunakan E-bankking, segala proses transaksi, segala pembayaran, dll. Menjadi lebih cepat dan efisien. 


Online Shopping (Jual-beli)
Ingin membeli barang namun bingung mau mencari barang tersebut dimana, tenang saja . .
Tak usah khawatir, dengan adanya situs seperti amazon, eBay, dll. Masalah ini teratasi.
Dengan adanya situs seperti amazon dan eBay kita takkan bingung mencari barang yang ingin dibeli.

 





Tak hanya itu, dengan adanya situs-situs Online Shopping orang jadi lebih mudah untuk menjual barang yang ingin dijual. Kita tak perlu ribet-ribet membuka sebuah toko. Karena dengan adanya situs seperti Kaskus dan Toko Bagus, para penjual dapat memukan toko mereka sendiri di dunia maya tanpa repot.



 
 
E-Goverment (Pemerintahan)

Dengan adanya E-goverment, proses pemilu dapat dilakukan secara online. Selain itu informasi mengenai pemerintahan juga dapat diakses di E-goverment sehingga masyarakat tak perlu khawatir jika ada hal yang tidak dimengerti dalam dunia politik.

Kesimpulan :

Dengan adanya Internet, kehidupan manusi pun dipermudah dalam berbagai bidang. Saat ini, dengan berkembangnya internet secara pesat, berbagai aplikasi untuk berbagai macam bidang pun bermunculan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar